Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Bengkulu : Makan Siang Di Hotel Santika Bengkulu

Hotel Bengkulu : Makan siang di Hotel Santika Bengkulu.Suatu hari aku ada jadwal di hotel Santika Bnegkulu, menyanggupi undangan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Ada agenda workshop dengan para petani kopi Bengkulu. Terutama yang berasal dari kabupaten Seluma, Rejang Lebong dan Kepahiang. Tiga Kabupaten ini merupakan salah satu kawasan di Bengkulu, yang mempunyai kopi dengan kualitas terbaik.


Agenda yang digelar siang sampai sore nanti, yaitu Pelatihan Pemasaran Produk Kopi Berbasis Online. Untuk narasumber aktivitas ini dari www,pesonakopi.com.

Saya dating , masuk ke ruang konferensi yang bernaa Besurek. Nama kain khas dari Bengkulu. Seperti kota yang lain, hotel Santika selalu menampilkan aksara atau cirri khas dimana hotel tersebut berdiri. Kaprikornus tidak aneh, kalo di Bengkulu, untuk nama ruangan pun juga menggunakan nama dan istilah khas Bengkulu.

Diperkirakan program workshop ini sampai malam, kalo saya lihat di round down sih, bakalan kelar di jam 21.00 wib. Tapi sepertinya tidak akan semalam itu deh, menurut pengalaman saya. Beberapa kali ikutan acara sejenis gini.


Materi dari Pesona Kopi, keren banget. Bagaimana menajdi vendor atau pedagang kopi secara langsung atau juga bisa menajdi reseller kopi.

Cara kerja atau tata cara Pesona Kopi ini, secara ringkas begini. Jadi para petani atau pemilik produk kopi, memposting atau menajdi vendor di Pesona Kopi. Dengan meng-upload foto produk yang diikuti deskripsi meanrik perihal produk kopi miliknya.

Nah, nanti setelh di uploas di sana, pesona kopi akan mempromosikan produk tersebut ke banyak sekali marketplace ternama di Indonesia.

Kaprikornus para vendor kopi, hanya melakukan sekali promosi saja, ngak perlu lagi melaksanakan promosi di berbagai marketplace yang lain. 



Jika ingin promosi ke media sosial, baik reseler maupun vendor,tinggal tekan tombol share link yang ada di website Pesona Kopi. Jualannya gampang ,praktis dan jangkauannya lebih luas. 

Makan Siang Dulu,Biar Kuat Ngopih 

Acara padat berisi begini, bikin otak juga terkuras juga. Meski bukan pemilik kopi , cuma penikmat kopi saja. Duduk di sini bersama mereka, selain menambah awasan dan impian untuk membuka usaha kopi. Saya mulai terasa lapar.

Maklum, telah siang. Emang telah waktunya makan. Wajar aku, perut sudah kasih alarm. Saya melihat instruksi untuk ishoma juga sudah disampaikan oleh panitia. 

Oh, ya semua panitia dari acara ini adalah orang Kementrian, dari Jakarta. Mereka cuma berjumlah sekitar tujuh orang. Tapi program hari ini mampu kunilai tanpa gangguan jaya.

Oh, ya lanjut kita makan siang dulu yah

Acara workshop di lantai tiga, nah kalo ruang makan di lantai paling bawah dan menghadap ke luar. Mengarah ke jalan raya Jati, Sawah Lebar.

Yah, udah kita turun dahulu. Mari kita nikmati, apa yang ada yah. 

Untuk Menu Prasmanan, ada beberapa pilihannya  

1. Olahan Daging dan Kentang

 
   
2. Udang Asam Manis




3. Ayam Betutu


Untuk sajian selingan, ada juga banyak pilihannya.

1. Soto Ayam


2. Ketoprak


3. Aneka gorengan/ geprek
 

4. Buah-buahan





5. Aneka Es atau Minuman Segar


Meski banyak tersedia. aneka opsi hidangan. Namun tidak menjajal semuanya, sebab ga muat juga kalo disantap semua di ketika serentak. Saya memilih, beberapa yang ingin aku cobain saja.

Nah, di atas itu yang saya upload yaitu beberaap menu makan siang yang ada di hotel Santika , Bengkulu. Tapi kalo kau ada keperluan program di sini. Soal sajian, kamu mampu nego dan konfirmasi sesuai dengan selera dan anggaran yang ada,

Selamat menikmati yah, moga kamu juga berasa bahagia dan kenyang . Sampai jumpa.