Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Opsi Kawasan Honeymoon Di Bali Dengan Anggaran Terjangkau

Beberapa Pilihan Tempat  Honeymoon di  Bali Dengan Budget TerjangkauTahun ini, usia akad nikah kami memasuki 13 tahun. Selama itu, kami telah dikarunia empat orang anak. Tiga putri dan satu putra, namun yang putra sudah terlebih dahulu meninggalkan kami. Kaprikornus sekarang kami di rumah dengan personil berjumlah lima orang. Anggota rumah yang termuda adalah Annasya yang baru akan beranjak menuju usia tiga tahun.

Selama akad nikah tersebut, suami juga sering meninggalkan kami. Untuk melaksanakan atau sedang mendapat peran dinas di luar kota. Maklum, suami aku seorang abdi Negara yang diposisikan di Universitas Bengkulu. Makara sering juga melakukan perjalanan dinas di luar kota.

Jadi, waktu dia berkunjung ke pulau Dewata alias Bali. Sepulang dari Bali, suami bercerita, bahwa salah satu temannya yang juga mengikuti program di Bali ini, kedatangan istrinya. Mereka berniat untuk honeymoon di Bali.

Ceritanya, sesudah acara dinas akhir. Kemudian istri temannya datang menyusul ke Bali, kemudian mereka melanjutkan kembali piknik bareng di Bali. Kebetulan jadwal kerjaan kelarnya di hari kepepet, di hari Jumat. Makara mampu wiken di Bali. Hari senin mampu tetap masuk bekerja. Mereka memang pasangan yang belum lama menikah dan belum juga dikarunia anak.

Ternyata, suami juga ingin melaksanakan hal tersebut , beliau ingin juga seperti temannya itu. Mengajak saya, eh menyusul suami ke Bali, jika suatu dikala nanti ada kesempatan dan moment yang pas. Bisa mengunjungi Bali kembali.

Sebutan  Honeymoon alias Bulan Madu

Istilah honeymoon atau bulan madu, lazimnya lekat dengan pasangan yang gres saja melangsungkan pernikahan. Istilah ini sudah terkenal diseluruh dunia juga .Hal itu juga  meningkat di kehidupan sosial penduduk kita. Banyak orang-orang yang baru menikah, lalu melaksanakan aktivitas honeymoon tersebut.

Bahkan bila pasangan yang telah menikah. Kemudian belum juga diberi momongan. Banyak orang juga menyarankan untuk melaksanakan honeymoon kembali, bahkan jikalau ingin merencanakan kehamilan selanjutnya. Orang-orang sering juga menyebutnya dengan ungkapan, honeymoon kedua.

Kata honeymoon ternyata sekarang juga sering disebutkan kepada suami istri yang sudah menikah bertahun-tahun dan sudah memiliki beberapa orang anak. Orang-orang sering juga mengatakannya honeymoon. Yah, seperti kami. Bisa juga menyebutnya honeymoon kedua. Bagi saya honeymoon yang dilaksanakan ini bukan untuk memperbesar momongan yak. Bisa repot nanti, hihihi. Tetapi lebih kepada untuk menumbuhkan hasrat kembali cinta, kasih sayang dan romatisme. Bukankah cinta juga mesti dipelihara, dirawat dan dijaga, supaya tetap berkembang subur sampai ajal memisahkan.

Bisa jadi, dengan melaksanakan perjalanan hanya berdua saja. Kayak pacaran, apa-apa dikerjakan berdua saja. Kita sepakat menyebutnya honeymoon kedua yah.

Mungkin inilah yang diharapkan suami saya, honeymoon pasca nikah. Namun saya sesungguhnya, bahagia-senang dan takut begitu. Kuatir, malah suami nanti mau minta nambah anak lagi, hihihi. Maklum saja, kami belum dikarunia anak lelaki. Makara masuk akal kalo suami mungkin ingin menambah anak. Semoga di tahun 2019 ini, bisa pergi honeymoon ke Bali ya seperti yang diharapkan oleg suami.

Alasan Honeymoon di Bali

Semua orang juga tahu, bahwa Bali ialah nirwana dunia, banyak orang menyebutnya begitu. Bukan saja orang kita, orang Indonesia. Bahkan dunia pun menyebutnya demikian. Bali telah sungguh terkenal di luar negeri. Banyak orang melaksanakan perjalanan dan berwisata ke Bali. Di sepanjang trend liburan, Bali senantiasa ramai dikunjungi oleh pelancong baik dari lokal maupun interlokal dan internasional.

Di ekspresi dominan piknik, hampir semua kawasan di Bali ramai dikunjungi orang. Semua orang berasa ingin membuat moment liburan di Bali.

Begitu juga untuk honeymoon, Bali sangat ramai dikunjungi. Banyak pasangan yang menyiapkan bulan madu ke Bali semenjak jauh hari. Bahkan sebelum menikah, hihihi. Bali memang menyodorkan aneka macam tempat yang indah, nyaman dan pastinya sangat berkesan. Apalagi buat pasangan yang sedang dimabuk cinta. Tentu saja pilihan piknik dan melepaskan segala rutinitas harian di Bali yakni pilihan yang sempurna.

Beberapa daerah di Bali Dengan Budget Terjangkau  Untuk Honeymoon

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk honeymoon. Namun inilah pilihan daerah yang mau kami datangi ketika honeymoon di Bali. Saat bulan madu banyak pasangan yang menginginkan kawasan-tempat yang romantik, eksotik. Memilih hotel atau daerah bermalam yang menawarkan dan bisa menikmati kemudahan private, fasilitas private spa, private pool, jacuzzi, serta bila lapar kita akan menerima makan malam romantis bersama pasangan.

The Chand’s Boutique Villa Batu Belig
Lokasi: Jl. Batu Belig No. 14, Kuta Utara, Badung, Bali 80361
Telepon: 0361-373 7888


Ini Vie Villa
Alamat: Jalan Dewi Sri 3 No. 8x, Kuta, Bali
Telepon: (0361) 472 7912


Ellora Villas
Lokasi: Jl. Danau Tamblingan No 60, Sanur, Bali 80228
Telepon: 0361-282 496


Legian Kriyamaha Villa
Lokasi: Jl. Pandawa, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: 0851 0052 2558


Lovely Bali Villas
Jl. Kebo Iwa Utara 16 Block C/5 Denpasar, Bali
+62 8234 000 3333. Email  gosip@lovelybalivillas.com



Beberapa kawasan tersebut mematok tarif mulai dari harga Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000,-. Permalam. Masih terbilang mahal bagi kami. Tapi kalo dijadwalkan dan diniatkan untuk kelanggengan rumah tangga, in sya Allah niscaya ada jalan dan solusinya. Bisa dijadwalkan jauh-jauh hari.

Apalagi kalo melihat di akun media sosial mereka. Di sana terpampang foto yang berisikan fasilitas, mulai dari rancangan luar hotel, kamar, tempat tidur, sampai kemudahan private. Semuanya sangat bikin penasaran, seluruhnya menawan untuk dicobain.

Untuk tiket atau paket honeymoon tersebut mampu kita cek dan pantau di Paket Honeymoon Bali Traveloka. Jika duit sudah kumpul dan waktu ada. Cuss, mampu berangkat honeymoon. Tidak mesti menunggu suami dinas di Bali. Bisa usang atau cepat. Hal tersebut belum mampu diprediksi. Namun membuat planning piknik, jauh lebih mempesona dan juga mampu menambah semangat.

Persiapan yang harus dilakukan, alasannya berangkatnya masih beberapa bulan ke depan. Jadi masih ada waktu untuk menabung dan mengali berita lebih perihal beberapa daerah yang hendak kami datangi. Tapi di atas semua persiapan tersebut.Hal yang paling utama untuk disediakan adalah duit.

Manfaat Honeymoon Bagi Pasangan

1.Membangun dan mempererat relasi pasangan, saya dan suami perlu banget keadaan ini sebab kami masing-masing kadang mulai sibuk dengan acara permintaan kerja. Jadi kadang ga sempat ngobrol serius terlebih lama. Belum lagi, kadang permasalahan bawah umur menciptakan kami memang seperti kelemahan waktu untuk berdua.

2.Melatih kepekaan dan saling kepedulian antar pasangan, kata orang makin usang membangun ijab kabul, maka akan semakin peka terhadap pasangan. Namun hal ini juga harus dilatih alias dipelihara, jangan sampai malah sisi cueknya yang muncul alasannya adalah telah dianggap saling mengetahui.

3.Refresing dan menghibur diri serta pasangan, kami berdua sama-sama kerja , kadang pekerjaan membuat frustasi juga. Belum lagi dengan banyak aktivitas di luar yang juga kadang menciptakan mumet. Makara tekanan bisa tiba dari mana saja. Urusan belum dewasa juga suka menambah asumsi loh, jadi kadang frustasi tanpa disadari.

4.Menghangatkan kembali hubungan , kekerabatan yang lama dibangun. Perlu juga mengalami revolusi dan penemuan. Salah satunya dengan pergi mendatangi tempat baru dan meninggalkan momen romansa di sana.

5.Melahirkan kembali kehangatan dan romantisme pasangan, biasanya kalo saya telah ngobrol, berduan sama suami. Entah sekedar boncengan motor atau keliling muter duduk membisu di dalam mobil. Saling dongeng, bisa menumbuhkan cinta dan kasih sayang. Kadang muncul rasa romantik yang kagetan. Dengan honeymoon agar bisa menumbuhkan kembali dan menguatkan kembali ikatan cinta dan perkawinan

Nah, karena kami menikah sudah lumayan lama, dengan argumentasi dan manfaat honeymoon tersebut. Agaknya ada baiknya aku dan suami memang mempersiapkan untuk honeymoon kedua ke Bali.Katanya biar kian sayang dan kian romantis. Sekaligus juga selaku hadiah alasannya telah bantu pundak membahu, mengelola, merawat dan mendidik anak-anak.

Yah, saya sih asik aja. Apalagi tinggal berangkat. Lanjut dong!