Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tanpa judul]

Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Beberapa Fasilitas yang dapat kita Manfaatkan dari Internet. kali ini saya juga akan membahas mengenail Pemanfaatan Internet dalam Penelusuran Informasi.

Pengertian Internet
Internet adalah jaringan luas komputer, yang biasa disebut dengan worldwide network. Dengan internet maka kita akan mampu mencari dan mendapatkan jutaan berita, mulai dari info kota-kota dunia, pemerintahan, budaya, teknologi, pribadi, berita, majalah dan Koran dari seluruh dunia dan sebagainya. Makara singkatnya internet yakni sumber isu dan alat komunikasi serta hiburan.

Beberapa fasilitas yang dapat kita manfaatkan dari internet yaitu:

1. Browser (Web Browser)

Browser adalah sebuah acara atau perangkat lunak yang berfungsi untuk menghubungkan komputer kita ke internet, lebih jelasnya Browser yakni suatu acara yang dipakai untuk mengakses internet. Browser disebut juga dengan Web Browsing. Kita bisa menentukan salah satu browser yang kita harapkan , contohnya: Internet Explorer (produk Microsoft Corporation), Netscape Communicator (produk Netscape), Mosaic atau lainnya. 



2. E-Mail (Electronic Mail)

E-Mail (surat elektro) yaitu proses surat-menyurat yang dijalankan dalam internet, surat tersebut mampu berupa teks atau file. Kita mampu mengantare-mail dengan gratis (bebas ongkos) dengan memakai yahoo.com, hotmail.com, mailcity,com dan lain-lain.

3. Home Page

Home page ialah halaman yang ditampilkan setiap kali kita membuka Netscape Communicator atau internet Explorer.

4. Web Page

Internet berisikan berjuta-juta halaman, dan setiap halaman disebut dengan halaman web (web page). Sedangkan halaman yang pertama kali muncul saat kita browser Netscape Communicator atau internet Explorer) disebut dengan home page. Web Page umumjuga disingkat dengan Web atau halaman saja. Web Page, disebut juga dengan URL (alamat internet).


5. Web Site

Web Site adalah suatu menu yang terdapat di dalam suatu halaman (biasa disingkat dengan site dan di – indonesiakan menjadi situs)

6. Chating

Chating yaitu komunikasi dengan sesama pemakai internet yang sedang on-line. Komunikasi dapat berupa teks atau suara (tergantung perlengkapan yang terpasang pada komputer kita).

Posting Komentar untuk " "