Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olimpiade 2020/ 2021 Tokyo Dibuka, Rio Waida Membawa Bendera Merah Putih

TOKYO Olimpiade Tokyo 2020 kesimpulannya formal digulirkan. Upacara pembukaan berjalan lumayan meriah di tengah pembatasan sebab pandemi virus corona yang masih menyerang. Rio Waida yang bawa Bendera Merah Putih.

Pembukaan dilangsungkan di Tokyo Olympics Stadium, Jumat( 23/ 7/ 2021) malam Wib, pembukaan Olimpiade Tokyo berlangsung. Upacara dimulai dengan teater seseorang atlet berlari di threadmill dengan memakai atasan tracksuit.

Suguhan tarian, teater, serta kembang api jadi sajian hiburan yang menyemarakan pembukaan Olimpiade edisi ke- 32 ini. Muncul dalam kegiatan ini, Kaisar Jepang, Naruhito. Disambut oleh Pesiden IOC, Thomas Bach.

Dalam parade defile, Yunani yang awal berjalan di lantai upacara pembukaan selaku negeri asal Olimpiade. Parade defile atlet diakhiri oleh tuan rumah Jepang. Indonesia terdapat di urutan ke- 22, dari total sebanyak 207 kontingen. Nurul Akmal serta atlet surfing Indonesia Rio Waida jadi pembuka jalur serta bawa Bendera Merah Putih, pada upacara pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo di Stadion Olimpiade Tokyo, Jumat( 23/ 7/ 2021) malam.

Atlet surfing andalan Indonesia Rio Waida yang pula berdarah Indonesia- Jepang ini, menggunakan baju adat Bali, Payas Madya didampingi Chef de Mission Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani yang tampak dengan busana adat Betawi dan lifter Nurul Akmal.

Disusul perenang Aflah Fadlan Prawira serta Azzahra Permatahani dan 5 pelatih Dirdja Wihardja( angkat besi), Rionny Mainaky( bulu tangkis), Permadi Sandra Wibowo( panahan), Donny Budiarto Utomo( renang), serta Tipi Jabrik Noventin( surfing). Atlet serta pelatih tampak dengan jas sporty bernuansa Merah Putih rancangan The Diplomat Taylor.

“ Kontingen Indonesia cuma muncul 10 personil, namun semangat kami mewakili seluruh wakil Merah Putih, apalagi warga Indonesia yang melihat Olimpiade Tokyo ini dari rumah tiap- tiap,” kata Rosan.

Pembukaan Olimpiade Tokyo diawali pada 20. 00 waktu setempat dengan menunjukkan trades serta Kebudayaan Jepang, mulai dari Manga sampai Gunung Fuji, dan dibalut pertunjukan seni serta Kebudayaan.

“ Ekspedisi Kontingen Indonesia di Olimpiade edisi ke- 32 ini formal diawali. Mudah- mudahan atlet- atlet kita dapat menunjukkan peforma terbaik mereka sehingga sukses penuhi sasaran kenaikan peringkat yang diberikan pemerintah,” tambahnya.

Perarakan diiringi musik berjudul video permainan serta plakat manga dengan desain spesial dikala diumumkannya parade dari negeri yang berpartisipasi di Olimpiade kali ini. Selaku data, 206 kontingen dari segala dunia berpartisipasi di pembukaan Olimpiade kali ini, tercantum Refugee Olympic Team.

Posting Komentar untuk "Olimpiade 2020/ 2021 Tokyo Dibuka, Rio Waida Membawa Bendera Merah Putih "